Diperbarui pada 04 September 2019 15:57


Dekan,"Kalian Tepat Masuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi"

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh setiap calon mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ruang pengantar untuk mengenalkan budaya kampus yang berkaitan dengan pengamalan tri dharma perguruan tinggi kepada mahasiswa baru.

Pada tahun akademik 2019/2020, PBAK diselenggarakan sejak 26 sampai dengan 29 Agustus 2019. Kegiatan dilaksanakan dalam beberapa format antara lain: pengenalan akademik, kemahasiswaan, pelayanan administrasi mahasiswa, UKM dan UKK serta pengenalan di tingkat Fakultas dan Jurusan atau Prodi.

Dalam menyambut mahasiswa baru, Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengenalkan budaya akademik fakultas kepada 900 calon mahasiswa baru. Bertempat di aula Abdjan Soelaeman, acara dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas dari mulai Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Unit sampai dengan unsur dosen dan tenaga kependidikan, pada hari Kamis (29/8).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag dalam orasi akademiknya dihadapan seluruh civitas akademika FDK menyampaikan bahwa FDK adalah fakultas yang memiliki peran dan sumbangsih besar di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Kalian adalah orang terpilih dan terbaik yang tepat memilih kuliah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi", ungkapnya dengan tegas diiringi sorak sorai mahasiswa.

Ahmad Sarbini menyampaikan setiap mahasiwa FDK dituntut untuk dapat menanamkan spirit dakwah dalam setiap aktifitasnya.

"Maka, jadilah kalian kader dakwah yang bergerak untuk kemajuan Islam. Mahasiswa BKI, KPI, MD, PMI, Jurnalistik dan Humas adalah kader dakwah profesional dan mengedepankan kepentingan Islam dan umat Islam", tambahnya.

Ahmad Sarbini berharap orientasi mahasiwa FDK dalam mengamalkan tri dharma perguruan tinggi harus terinternalisasi dan diimplementasikan dalam keseharian, pola pikir, tingkah laku, sikap dan perbuatan mahasiswa.

Acara isi dengan ceramah motivasi yang disampaikan oleh Dr. KH. Jujun Junaedi, M.Ag (Dosen FDK dan Pengisi Kajian Indonesia Damai TVOne), pengenalan budaya akademik oleh Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag (Wakil Dekan Bidang Akademik), Pengenalan Sistem Informasi Layana. Akademik oleh H. Dede Lukman, M.Ag (Ketua SIMDAK) dan Pengenalan budaya organisasi mahsiswa oleh Ketua Dewan Mahasiwa dan Ketua Senat Mahasiswa FDK.***[RR]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait